BOEING VS AIRBUS
747-8,ini adalah pesawat penumpang terpanjang di dunia dan mengambil A380 Airbus kepala-on. Tapi bagaimana kedua leviathans dari langit membandingkan?
Kami hadir untuk anda Airbus 747-8 dan off Airbus A380 wajah.
Angka diperoleh dari Boeing dan Airbus, kecuali dinyatakan.
Round 1: Kapasitas

Airbus A380: 525 penumpang, dalam konfigurasi tiga kelas
Airbus adalah pemenang dalam putaran ini, dan terinspirasi reaksi agak ketus dari program Boeing wakil manajer Elizabeth Lund untuk Bloomberg , "Dengan A380, Anda menjalankan resiko tidak mengisi setiap kursi setiap kali Anda terbang."
Pembicaraan Berkelahi 'dimulai, permainan aktif.
Round 2: Panjang

Airbus A380: 72,72 meter
Boeing adalah 3,28 meter lebih panjang dari Airbus, secara resmi sehingga pesawat komersial terpanjang di dunia sekarang.
Oh, itu bagus. Siapa yang peduli berapa banyak Anda dapat membawa penumpang - apa saja yang bisa disebut "terpanjang di dunia" adalah pemenang. Boeing siput kembali.
Ronde 3: lebar kabin internal

Airbus A380: 6.54 meter
Intercontinental memiliki lebar kabin yang sama seperti pendahulunya (Boeing 747-400), tetapi klaim untuk dapat membawa 51 penumpang lebih karena panjang ekstra dari 18,3 kaki.
Namun, eksekutif Airbus telah menunjukkan bahwa 747-8 belum lulus tes evakuasi.
"Saya akan mengambil pesawat bahwa suatu hari," kata Chief Operating Officer Airbus John Leahy Dow Jones ."Saya ingin memastikan bahwa Anda dapat keluar dari itu dalam keadaan darurat."
Untuk ini, juru bicara Boeing Jim Proulx menjawab bahwa pesawat akan memenuhi standar sertifikasi semua untuk evakuasi darurat.
Putaran 4: Harga

Airbus A380: US $ 375.300.000
Airbus A380-800 dijual seharga hampir US $ 58 juta lebih dari Boeing baru pada Januari tahun ini, tergantung pada kustomisasi dan mesin.
Itu tidak persis perubahan kecil. Ini berarti untuk setiap lima A380 Anda membeli Anda bisa mendapatkan enam 747-8.
Round 5: kecepatan Cruising

Airbus A380: kecepatan jelajah dengan kecepatan Mach 0,85 Khas (dari BBC ), kecepatan jelajah dengan kecepatan Mach 0,88 (dariAirliners.net )
Dalam hal kecepatan khas Boeing 747-8 menang, tapi ini adalah siput fest-serius, dan tidak ada waktu untuk berlayar. Kami memberikan yang satu ini untuk Airbus.
Babak 6: Rentang

Airbus A380: 8.300 mil laut
Kedua pesawat akan dapat menutupi jangka panjang, trans-kontinental penerbangan misalnya antara New York dan Hong Kong, Los Angeles ke Mumbai, dan London ke Singapura.
Untuk peta interaktif pada kisaran A380 klik Airbus.com . Rincian kisaran 747-8 dapat ditemukan di Boeing.com .
Putaran 7: Wing rentang

Airbus A380: 79,75 meter
Airbus mengunyah Boeing beberapa kali lebih ketika datang ke bentang sayap. Namun keduanya melakukan hal yang cerdas.
Desain sayap baru Boeing mengklaim untuk meningkatkan kinerja sambil menurunkan tingkat kebisingan. Terbang-oleh-kawat spoiler dan ailerons tempel, dipelopori oleh 787 Dreamliner, diduga dapat menghemat berat.
Airbus A380 juga memiliki desain sayap baru (pada saat diluncurkan, tentu saja) yang menggunakan paduan aluminium untuk bahan sayap dan badan pesawat, dan komposit untuk kotak sayap tengah, yang mengurangi berat keseluruhan pesawat.
Ronde 8: efisiensi bahan bakar

Airbus A380: 2,9 liter per penumpang per 100 kilometer (dari Nat Geo )
Ooh, sekarang kita telah memukul saraf. Kedua belah pihak regurgitated beberapa PR yang agak kabur ketika datang ke efisiensi bahan bakar, lebih memilih untuk hanya mengatakan "Kompetisi ini lebih buruk" dan kompilasi perkiraan berdasarkan asumsi yang berbeda, terutama panjang penerbangan rata-rata dan jumlah penumpang, karena ini Nat Geo Artikel menjelaskan.
Tapi sementara Boeing memberi kami seorang tokoh keras 2,8 liter per kursi per 100 kilometer, Airbus tidak menjawab, jadi kami ditugaskan mereka angka 2,9 liter per penumpang per 100 kilometer, seperti yang dinyatakan dalam artikel Geo Nat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar